Cara membuat Ayam Lada hitam (chiken blackpepper), resep

  1. Cuci bersih ayam lalu beri air jeruk nipis diamkan beberapa menit lalu cuci kembali dan potong potong dadu.
  2. Potong bawang bombay bentuk dadu(bagi dua ya bawang bombay nya setengah untuk d tumis, setengah nya untuk step akhir) . Dan geprek bawang putih lalu cincang. Kemudian panaskan margarin /minyak tumis bawang sampai sedikit berubah warna menjadi agak. Kecokelatan dan bau harum.
  3. Setelah harum, masukan saus tomat, saus tiram, kecap manis dan lada hitam. Aduk rata. Test rasa, jika di rasa kurang asin tambahkan garam. Jika cukup stop jangan tambah garam nya.
  4. Setelah bumbu rata dan sudah d test rasa. Masukan potongan ayam. Masak sampai matang. Jangan buru-buru di tambah air yaa... Karena biasa nya ayam nya akan mengeluarkan air jika air sedikit dan ayam belum matang maka tambahkam air. Sedikit saja. Masak dengan api kecil/sedang aja yaa. Biar bumbu nya merasuk ke dalam daging.
  5. Setelah ayam matang. Masukan : Setengah dari bawang bombay tadi yang di potong kotak Paprika merah dan hijau yang juga d potong kotak. Aduk rata aja ga perlu d masak terlalu lama lagi agar bawang dan Paprika ga layu. Paprika dan bawang nya jangan sampai matang ya. Jadi masih berasa manis gitu ketika di makan bersama potongan ayam enak banget. Kalau kematenga malah ga enak ga kriuk kriuk gitu heheheeh. Jadi kalau masak pagi untuk menu makan siang paprika nya d masukin ntar aja ketika mau menghidangkan makan siang. Gitu lah dech... Panjang banget heheheh.

Bahan-bahan dalam resep Ayam Lada hitam (chiken blackpepper) diatas adalah sebagai berikut

  • 250 gr dada ayam (fillet)
  • 3 siung bawang putih
  • 4 sdm kecap manis
  • 1/2 buah paprika merah
  • 2 sdm margarin
  • 1 buah bawang bombay
  • 1/2 buah paprika hijau
  • 3 sdm saus tiram
  • secukupnya garam
  • 2 sdm saus tomat
  • 1 sdm lada hitam

Waktu : 30 menit

Porsi : 2 Orang

Resep Ayam Lada hitam (chiken blackpepper) Hiuft capek banget hari ini. Seharian ini tadi di rumah mertua, kebetulan adik ipar dateng ajak istri dan anaknya. Mertua bingung masak apa yang simple aja. Akhirnya beliau telpon tadi pagi meminta tolong untuk memasakan ayam lada hitam ini. Akhirnya berangkat pagi-pagi ke rumah mertua. Semua bahan nya udah di siapin sich sama mertua cuma di sana tidak selengkap bahan-bahan yang ada d rumah. Jadi aku masakin lada hitam dengan bahan yang ada, dan rasa nya juga enak. Tadi sich masaknya porsi nya banyakan yaa... Karena emang disana ada lebih banyak orang daripada pada d rumah ku yang cuma aku suami dan princes kecilku. Jadi biasa nya aku buat ga sebanyak itu, dan resep yang aku tulis d bawah ini aku tulis dengan bahan-bahan yang lebih sedikit. . . Sebelumnya aku udah posting sapi lada hitam, mungkin ada yang heran liat nya ya, menu sama kok warna nya beda, yach karena daging nya juga beda warna ya buibu... Jadi untuk menu yang ayam warna nya ga sepekat yang daging sapi... Tapi untuk rasa ga kalah enak juga lhoo.. Selain itu juga ga buat kantong bolong dan kebetulan ayam lagi murah hari ini tadi... Jadi ini recomended banget buat buibu yang mau menghidangkan makanan enak buat keluarga tersayang dengan test yang laziiiiiiiizz... #jadingilerpengenlagi xixixixi...