Cara membuat Ayam Goreng Manis Berempah,legit ;), resep

  1. Dengan 3sdm minyak tumis bumbu halus sampe mateng+harum
  2. Masukkan ayam,aduk2 sampe ayam rada putih (aku pake ampela+jantung juga krn doyan)
  3. Masukkan santan+sisa bumbu2 lain,,masak api kecil sampe ayam empyukk+kuah sedikit..(jgn lupa kasi bumbu garam gula) Aku suka banget manis,so aku tambahkan gula jawa+kecapnya..xixixixi..
  4. Tiriskan kalo uda mateng(sisanya bisa masuk kulkas yah disimpen aja dalam tupperware/toples kedap udara,tinggal goreng kalo mau maem) Xixixi.. mantap..
  5. Goreng dalam minyak sedang yg uda dipanaskan..Sajikan ditemani sambel terasi mentah+lalapan..yummihh..
  6. Hmm karena rebus pake api kecil+lama jadi legit meresap+harum;)
  7. Hmm..
  8. Lalap sesuai selera suami..eh selera moms masing2 ya..xixixixi 😀

Bahan-bahan dalam resep Ayam Goreng Manis Berempah,legit 😉 diatas adalah sebagai berikut

  • BUMBU HALUS :
  • 2 siung Bawang putih
  • 2 lembar Daun salam
  • 750 ml santan dr 1 butir kelapa tua besar/KARA aja
  • 2 blok gula Jawa+Kecap sesuai selera
  • 1 sdt jahe cincang
  • 5 butir Kemiri sangrai
  • 1 1/2 sdt Jintan Sangrai
  • 1 sdm Asam jawa kental yaa
  • 1 ekor ayam kampung/negri potong2
  • 8 siung Bawang merah
  • 2 sdt Ketumbar sangrai
  • 1 sdm Lengkuas cincang
  • 2 batang Serai memarkan
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 1 sdt Kencur cincang

Resep Ayam Goreng Manis Berempah,legit 😉 Resep ini uda kusimpen bertahun2 lamanya.jaman lom merit dapet resep ini dri salah satu tabloid di ruma mommy..waktu itu minta momm untuk buatin..biasa lah manja ,anak mama..wkwkwk.. enak bangett,maniss,wangi,aromanya unik..jadilah ta simpen resep ini..siapa tau berguna nanti.. Aku kasi ampela,jantung ayam jg,,ena banget.. Maemnya sm sambel terasi mateng,pete,lalapan.. mantap bangettt:) Sisanya masuk tupperware..biasanya aku bkin minim 2-3 ekor ayam..kan lama tuh rebusnya,boros gas,sekalian aja yang banyak ayamnya bisa simpen kulkas,tinggal goreng kalo mau maem..sambel jg aku masukke kulkas,tinggal aku microwave secukupnya;) Cusssss