Cara membuat Ayam Goreng Lemon Madu, resep

  1. Siapkan semua bahan untuk marinasi ayam. (Yg difoto ini ayamnya 1 kg. Tapi utk resep ini sudah saya sesuaikan takarannya untuk ayam 500 gr saja.
  2. Campurkan semua bahan marinasi, dan masukan ayam yang telah dipotong sesuai selera. Diamkan minimal selama 30 menit, tapi sangat dianjurkan didiamkan dalam kulkas selama 1 malam.
  3. Untuk bumbu marinasi, italian herbs tidak harus digunakan. Biasanya juga gak saya pake. Nanti jadinya warna bumbu marinasinya oranye gitu, gak kehijauan kayak foto sebelumnya Italian herbs terdiri dari: rosemary, basil, marjoram, thyme & piterseli yg dikeringkan.
  4. Setelah dimarinasi, baluri ayam dengan tepung yang sudah dibumbui (atau pakai tepung siap saji). Diamkan selama 20 menit. Lalu goreng sampai matang.
  5. Angkat dan tiriskan. Sajikan dengan lemon dan saus sambal.
  6. Atau mau ganti pakai sayap ayam lebih menyenangkan

Bahan-bahan dalam resep Ayam Goreng Lemon Madu diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Bubuk bawang putih
  • Bahan marinasi ayam:
  • 1 buah Lemon (peras airnya)
  • Kalau susah dapat bubuk2nya, diganti sama bumbu halus aja
  • 1 sdt Merica bubuk
  • 1 sdt garam, merica & bubuk cabai
  • 2 sdt Italian herbs (boleh dilewati)
  • 2 sdt Bubuk bawang putih
  • 500 gr Dada ayam fillet (atau bagian apapun)
  • 2 sdm Madu
  • Atau bahan diatas biasa diganti sama tepung bumbu serbaguna aja (sajiku, MamaSuka, dsb)
  • 5 sdm Tepung
  • Bahan untuk menggoreng ayam:
  • 1 sdt Bubuk cabai/paprika
  • 1 sdm Tepung maizena
  • Secukupnya Minyak goreng

Waktu : 60 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Ayam Goreng Lemon Madu Selalu suka ayam goreng yg dibumbuin pakai lemon dan madu. Kali ini ditambah sama “italian herbs” biar wangi wangi earthy flavour gimana gitu. Tapi boleh banget ini dilewatkan. Biasanya juga gak pake kok. – Tanpa MSG –