Cara membuat Ayam goreng krispy, resep

  1. Cuci bersih ayam dengan air mengalir.
  2. Tumbuk bawang putih,garam,merica, dan jahe.
  3. Campurkan bumbu halus dengan ayam sambil diremas-remas. Tambahkan air sedikit agar bumbu lebih meresap.
  4. Masukkan frezer kurang lebih 12 jam. Setelah 12 jam keluarkan dari frezer pindah ke kulkas bawah dan biarkan sampe betul-betul cair. Usahakan sampai cair betul agar tidak ada darahnya.
  5. Campurkan tepung bumbu dengan tepung terigu. Kalau mau hasil yang tidak crispy masukkan tepung dalam plastik kemudian masukkan ayam dan dikocok-kocok. Jika ingin hasil crispy balut ayam dengan tepung kemudian diketuk ketuk. Kemudian gulingkan ayam dalam air sisa rendaman. Gulingkan lagi dalam tepung kering, kemudian adonan cair lagi. Terakhir ciprat ciprat air ke tepung kering sampai bergerindil kemudian gulingkan ayam dalam tepung.
  6. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Ayam harus benar benar terendam untuk hasil yang crispy.

Bahan-bahan dalam resep Ayam goreng krispy diatas adalah sebagai berikut

  • 1 bungkus tepung bumbu kob*
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 4 siung bawang putih
  • 100 gr tepung terigu
  • 2 sdm garam
  • 3 cm jahe
  • 500 gram ayam broiler

Waktu : 30 menit

Porsi : 6 Orang

Resep Ayam goreng krispy Pikir dipikir ayam ken*uck* yg di restoran2 siap saji untungnya gede jg ya...Karena prinsip ekonomi mak mak pengennya dengan uang sekecil-kecilnya menghasilkan yang sebesar-besarnya. Dan kebetulan si krucil satu doyan banget ni ayam,tekor jg dong kalo harus beli terus. Kalau beli ayam ke*tuck* yg kw pinggir jalan ga yakin kebersihan ama minyak yg dipake. Alhasil riset (ceilah) berbagai resep. Kadang kalau masak resepnya jg ga selalu yg sama tergantung mau krispy atau empuk.