Cara membuat Ayam Goreng Crispy KFC, resep

  1. Marinade ayam dengan garam, lada bubuk, paprika bubuk, bawang putih, dan 2 sendok air. Ratakan dengan tangan, lalu simpan dalam freezer selama 15-20 menit
  2. Sambil menunggu, campurkan tepung terigu, tepung bumbu, dan susu bubuk, aduk rata. Bisa ditambahkan lada hitam atau paprika bubuk untuk menambah rasa pada balutan tepung.
  3. Larutkan 1 sdm tepung bumbu pada 3 sdm air, sisihkan.
  4. Keluarkan ayam dari kulkas, balut dengan tepung sambil diremas. Kalo aku ayamnya dicubit kecil supaya tepungnya bertekstur gak nambleg gitu hehe. Lalu celupkan pada larutan tepung, tiriskan, balurkan lagi pada tepung agar kulitnya lebih tebal. Ulangi hingga ketebalan yg diinginkan.
  5. Panaskan minyak, aku menggunakan panci kecil untuk menggoreng agar ayamnya terendam sehingga hasilnya crispy. Minyak yg digunakan harus panas yaa. Masukan ayam lalu kecilkan api paling kecil karena kulitnya mudah gosong.
  6. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan.
  7. Gorengnya harus sabar ya supaya ayamnya matang sempurna

Bahan-bahan dalam resep Ayam Goreng Crispy KFC diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sdt lada
  • 100 gr tepung bumbu kobe
  • secukupnya garam
  • 1 sdt paprika/cabe bubuk
  • 4 potong ayam
  • 5 sdm air
  • 2 sdm bawang putih halus
  • 4 sdm susu bubuk
  • minyak untuk menggoreng
  • 150 gr terigu

Waktu : 60 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Ayam Goreng Crispy KFC Dari lama pengen banget bisa bikin ayam crispy yg enak dan tebal kriting-kriting tepungnya. Nemu resep mba Novi, dicoba dan enak meskipun ada beberapa bahan yang beda hihi, karena gak ada paprika bubuk aku ganti jadi cabe bubuk, tetep enak kok nyammm