Cara membuat Anyang ayam LABUHANBATU, resep

  1. Semua bahan digiling(dihaluskan)
  2. Ayam yang telah dipanggang dicincang kasar
  3. Semua bahan yg digiling tadi dicampur dan diaduk rata...
  4. Diaduk seperti ini siram santan sedikit demi sedikit...
  5. Dan tarrraaaaa jadi dehhhhh.... (Ohya pas mengaduknya kasih garam ya sesuai selera biar lbh berasa rasanya)
  6. Siap disajikan dan santap deh...makannya pakek nasi panas2 lebih endesssss....

Bahan-bahan dalam resep Anyang ayam LABUHANBATU diatas adalah sebagai berikut

  • secukupnya ketumbar (disangrai)
  • 3 buah jeruk nipis
  • secukupnya garam
  • 1 mug beras (disangrai)
  • 1 ruas jahe
  • 1 ons cabe merah
  • 3 batang serai (diiris2)
  • 2 buah kelapa (1 untuk santan dan 1lagi utk disangrai)
  • 1 kg ayam
  • secukupnya bawang merah

Waktu : 60 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Anyang ayam LABUHANBATU Resep leluhur dari keluarga kami...khususnya kota kelahiranku rantau prapat... Resep ini turun temurun dari keluargaku dan sekarang aku bikin sendiri utk ikutan kontes masak( mudah2an menang) hihihihiii.... Resep ini gampang banget bikinnya...dan rasanya hmmmm endesss banget... Utk yg sedang diet cocok banget makan ini krn tanpa dimasak dengan minyak2...jadi aman dehhh... Ohya aku kalau makan ini jadi kangen sama alm.bokap krn makanan ini kesukaan beliau...andai saja beliau msh ada pasti gak nyangka anak gadisnya udah bisa masak sekarang hehe... Yukkk liat cara buatnya...