310 Resep Sambel Tomamat

1. Resep Ayam Jamur Sambel Bawang

Resep Ayam Jamur Sambel BawangCara membuat Ayam Jamur Sambel Bawang, resep siapkan, ayam, jamur, daun bawang, daun jeruk dan sambel bawangnya panaskan 1 sdm minyak goreng, tumis daging ayam hingga berubah warna, tambahkan sedikit garam ya kemudian masukkan jamur dan sambel bawang sesuai selera, aduk merata, tambahkan irisan daun jeruk, masak hingga bumbu meresap…

2. Resep Sambel Goreng Telur Puyuh

Resep Sambel Goreng Telur PuyuhCara membuat masakan Sambel Goreng Telur Puyuh, resep : Panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan cabai merah, daun salam, dan lengkuas. Aduk rata. Masukkan petai. Aduk sampai setengah layu. Masukkan telur, dan krecek. Aduk rata. Tuangkan santan, garam, dan gula merah. Masak di atas api kecil sampai bumbu…

3. Resep Jengkol Sambel Kecap

Resep Jengkol Sambel KecapCara membuat Jengkol sambel kecap, resep Panaskan kurang lebih 5 sdm minyak, masukan jengkol yang sudah direbus, sambil sesekali dibolak balik, sampai jengkol sedikit berkulit seperti digoreng Gak perlu di tiriskan dulu, langsung masukan bumbu halus, aduk aduk. Tambahkan garam, gula, kecap dan air Masak sampai bumbu matang, air menyusut…

4. Resep Sambel Ikan Tahu

Resep Sambel Ikan TahuCara membuat Sambel ikan tahu, resep Haluskan semua bumbu smpi harum Lalu tumis ikan dan tahu,masukkan gula dan garam Masak hingga bumbu meresap,sajikan Bahan-bahan dalam resep Sambel ikan tahu diatas adalah sebagai berikut secukupnya Gula dan garam6 buah tahu goreng8 cabe merah4 cabe rawit10 buah ikan gorengWaktu : Porsi :…

5. Resep Rujak Sambel Trasi

Resep Rujak Sambel TrasiCara membuat Rujak sambel trasi, resep Bakar terasi terlebih dahulu,sambil nunggu trasi nya matang potong2 lah lombok lalu di tambah garam&royco Lalu angkat trasi campur sama lombok yg sudah di potong2 lalu tambah air Lalu kupas mangga cuci lalu potong potong. Rujak siap di santapp Bahan-bahan dalam resep Rujak sambel…

6. Resep Ampela Ayam Sambel Bawang

Resep Ampela Ayam Sambel BawangCara membuat Ampela ayam sambel bawang, resep Rebus ampela tambahkan perasan air jeruk nipis dan garam dan rebus sampai empuk,lalu potong2 dan Tumis bumbu halus sampai harum,masukkan irisan bawang merah dan daun jeruk aduk rata sampai harum Tambahkan sedikit air,masukkan ampela ayam aduk gula dan penyedap,jangan lupa koreksi rasa Jika…

7. Resep Sambel Bawang Bu Rudy

Resep Sambel Bawang Bu RudyCara membuat Sambel Bawang Bu Rudy, resep Goreng cabe dan bawang sampe matang dan layu. Kemudian ulek jadi satu, ulek kasar aja jgn begitu halus. Tumis lagi pake sisa minyak tadi, kasih gula, garam, penyedap. Siap nemenin makan deh Bahan-bahan dalam resep Sambel Bawang Bu Rudy diatas adalah sebagai berikut…

8. Resep Ayam Geprek Sambel Bawang (geprek Crispy)

Resep Ayam Geprek Sambel Bawang (geprek Crispy)Cara membuat Ayam Geprek Sambel Bawang (Geprek Crispy), resep Cuci ayam, bersihkan dari bulu. Gosok dengan kemudian peras ayam hingga airnya keluar. Lumuri jeruk nipis, diamkan sebentar -/+ 10 menit. tambahkan garam peras kembali ayam. Bilas dengan air mengalir. Peras kembali ayam. Sisihkan Pada wadah,Marinase dengan bumbu rendaman ayam Saya…

9. Resep Tongkol Sambel Kemangi

Resep Tongkol Sambel KemangiCara membuat Tongkol Sambel Kemangi, resep Rebus ikan tongkol sekitar 10 menit angkat tiriskan, hal ini berguna agar tongkol ketika digoreng tidak keras Panaskan minyak, goreng okan tongkol, gak udh terlalu kering Tumis bumbu halus, masukkan kemangi, oseng sebentr Tuang sambel kemangi diatas ikan siap disajikan Bahan-bahan dalam resep Tongkol…

10. Resep Nila Bakar Madu Pedas+ Sambel Colo-colo Maluku

Resep Nila Bakar Madu Pedas+ Sambel Colo-colo MalukuCara membuat Nila bakar madu pedas+ sambel colo-colo maluku, resep Belah ikan, hingga menjadi pipih, haluskan semua bumbu untuk ikan bakar. Ungkep ikan bakar kurang lebih 15 menit agar menyerap. Panaskan pembakaran (q pakek alat seadanya, teflon) Bakar sampai ikan matang. Untuk sambal colo2nya, iris tipis bawang merah,cabe,tomat. Campurkan terasi,gula,garam,…

11. Resep Kue Roti Goreng Sambel Be Tuna

Resep Kue Roti Goreng Sambel Be TunaCara membuat Roti Goreng Sambel Be Tuna, resep kue : Isi, tumis bawang merah, cabai merah besar, dan bumbu halus sampai harum. Tambahkan tuna. Aduk rata. Masukkan air dan garam. Masak sampai meresap. Tambahkan air jeruk lemon. Aduk rata. Dinginkan. Kulit, campur tepung terigu, ragi instan, dan gula pasir. Aduk…

12. Resep Menu 3in1 (ayam,tempe,sambel)

Resep Menu 3in1 (ayam,tempe,sambel)Cara membuat MENU 3IN1 (AYAM,TEMPE,SAMBEL), resep Ungkep ayam dan tempe bersamaan dengan bumbu yang sudah dihaluskan,jangan lupa tambahkan santan dan sedikit air. Setelah bumbu meresap, ayam digoreng sampai matang kecoklatan. Lakukan langkah untuk tempe. goreng sampai matang kecoklatan. Tumis semua bahan sambel dengan minyak (kecuali garam dan gula) Setelah smua…

13. Resep Sambel Soto (sambel Bawang Putih)

Resep Sambel Soto (sambel Bawang Putih)Cara membuat Sambel Soto (sambel bawang putih), resep Giling/blender cabe merah, cabe rawit & bawang putih. Gausah terlalu halus. Pindahkan ke mangkuk saji. Tambahkan garam, cuka, gula. Tuang air panas, jgn smp keenceran. Aduk rata & cicipi rasa asin asam Mari Bahan-bahan dalam resep Sambel Soto (sambel bawang putih) diatas…

14. Resep Sambel Ijo Sepat, Baby Jengkol Dan Tahu^^

Resep Sambel Ijo Sepat, Baby Jengkol Dan Tahu^^Cara membuat Sambel Ijo Sepat, Baby Jengkol dan Tahu^^, resep Potong-potong dadu tahu, goreng berkulit. Keluarkan jengkol muda dari cangkangnya, lepaskan kulitnya, goreng matang. Bersihkan ikan asin sepat, boleh dipotong boleh tidak, lalu goreng. Iris-iris cabai hijau, tomat hijau dan bawang merah, tumis dengan minyak bekas goreng ikan, lalu ulek…

15. Resep Tempe Sambel Kemangi Pedass ??

Resep Tempe Sambel Kemangi Pedass ??Cara membuat Tempe Sambel Kemangi Pedass , resep Potong dadu tipis tempe, lalu goreng garing, angkat, sisihkan Cuci dan potong2 bahan sambal (cabe, bawang, tomat) lalu tumis hingga matang. Taruh cobek, bumbui gula garam, guljaw dan terasi. Uleg asal hancur/sesuai selera. Cek dan koreksi rasa sampe pas. Panaskan secukupnya minyak,…

16. Resep Sambel #udang #tempe #pete By Miranda

Resep Sambel #udang #tempe #pete By MirandaCara membuat Sambel #Udang #Tempe #Pete by Miranda, resep Blender cabai merah, bawang merah, bawang putih Goreng tempe dan udang lalu tiriskan Tumis cabai yg sudah di blend Campurkan cabe dgn tempe dan udang jika sdh matang Sajikan Bahan-bahan dalam resep Sambel #Udang #Tempe #Pete by Miranda diatas adalah sebagai…

17. Resep Sambel Bawang Bakar

Resep Sambel Bawang BakarCara membuat Sambel bawang bakar, resep Siapkan cabe rawit dan bawang putih, cuci hingga bersih Panaskan panggangan, letakkan cabe dan bawang putih, bakar hingga cabe meletup-letup dan berubah warna khas bakaran Haluskan cabe rawit dan bawang putih, jangan lupa masukkan garam dan kaldu jamur. Setelah halus dan tercampur, tuangkan minyak…

18. Resep Ayam Geprek Sambel Bawang Sederhana

Resep Ayam Geprek Sambel Bawang SederhanaCara membuat Ayam geprek sambel bawang sederhana, resep Baluri sayap ayam dengan bumbu ayam goreng atau bumbu bisa bikin sendiri (bawang putih, kunyit, ketumbar, garam) Setelah didiamkan beberapa saat, tambahkan air kemudian direbus hingga bumbu meresap Goreng hingga menguning Bikin sambel bawangnya ; haluskan bawang putih, cabe, gula, garam hingga…

19. Resep Sambel Goreng Tomat Bawang

Resep Sambel Goreng Tomat BawangCara membuat Sambel Goreng Tomat Bawang, resep Goreng bersamaan cabe merah keriting, cabe rawit, bawang merah, bawang putih (jika sudah layu, angkat tiriskan) Uleg semua bahan-bahan :) Selesai di uleg, di goreng kembali sebentar, dengan sedikit minyak Angkat, sajikan :) Bahan-bahan dalam resep Sambel Goreng Tomat Bawang diatas adalah sebagai…

20. Resep Pindang Tongkol Sambel Bawang

Resep Pindang Tongkol Sambel BawangCara membuat Pindang tongkol sambel bawang, resep Potong- potong ikan pindang lalu goreng di minyak panas 5 menit saja, lalu sisihkan Ulek cabe, bawang merah, bawang putih dan tomat jgn sampe halus bgt, tumis hingga matang, tambahkan bumbu garam, gula dan kaldu jamur, masuk kan ikan pindang goreng, masang hingga…

21. Resep Ayam Goreng Sambel Bawang

Resep Ayam Goreng Sambel BawangCara membuat Ayam Goreng Sambel Bawang, resep Bismillaaah Marii qta siapkan bahan2 nyaa Tumis bumbu halus & tidak halus hingga harum lalu masukkan ayam , tambahkan air kira2 200 cc lalu masak dgn api sedang hingga air habis . Setelah air nya habis dan ayamnya empuk , dingin kan lalu…

22. Resep Ayam Ungkep Sambel Merah

Resep Ayam Ungkep Sambel MerahCara membuat Ayam ungkep sambel merah, resep Halus kan bawang putih dan jahe plus sdkit garam. Bumbu yg telah halus di campur dengan ayam yang telah di bersihkan. Ungkep selama 15 menit agar bumbu halus nya meresap. Haluskan cabe merah dan bawang merah plus garam Goreng ayam sesuai tingkat kematangan…

23. Resep Sambel Jengkol Supeerr Pedaass

Resep Sambel Jengkol Supeerr PedaassCara membuat Sambel jengkol supeerr pedaass, resep Jengkol dikupas dan dipotong kecil-kecil (kalo aku ga dikupas) Cabe, tomat, bawang merah 4 siung diuleg, (4 siung di iris tipis), bawang putih, terasi, garam, diuleg sampe halus. (jangan diblender yaa maknyosan di uleg). Siapkan minyak panas dalam wajan, masukan bawang merah yang…

24. Resep Sambel Cumi Asin Pake Jengkol

Resep Sambel Cumi Asin Pake JengkolCara membuat Sambel cumi asin pake jengkol, resep Rendam cumi dengan air panas lalu tiriskan dan goreng sampai kering Iris jengkol, cuci dan goreng Uleg semua bumbu lalu tumis dengan sedikit minyak, tunggu hingga harum Masukan jengkol dan cumi asin tambahkan gula koreksi rasa Siap dihidangkan Nb. Tak perlu garam…

25. Resep Sambel Tempe Busuk

Resep Sambel Tempe BusukCara membuat Sambel tempe busuk, resep Rebus tempe terlebih dahulu hingga airnya habis. lalu hancurkan hingga halus Uleg semua bumbu halus. Masukkan 50 ml santan untuk menumis semua bumbu halus tadi, jika sudah harum, tempe yang sudah di hancurkan di masukkan. Tunggu hingga Tambahkan sisa santan, aduk dan tunggu hingga…
Jika pencarian Sambel Tomamat kurang memuaskan, anda dapat mencari resep lain menggunakan form search disamping atas!
×