310 Resep Sambel Tomamat

1. Resep Kue Roti Goreng Sambel Be Tuna

Resep Kue Roti Goreng Sambel Be TunaCara membuat Roti Goreng Sambel Be Tuna, resep kue : Isi, tumis bawang merah, cabai merah besar, dan bumbu halus sampai harum. Tambahkan tuna. Aduk rata. Masukkan air dan garam. Masak sampai meresap. Tambahkan air jeruk lemon. Aduk rata. Dinginkan. Kulit, campur tepung terigu, ragi instan, dan gula pasir. Aduk…

2. Resep Sambel Goreng Kentang Baso Udang

Resep Sambel Goreng Kentang Baso UdangCara membuat Sambel goreng kentang baso udang, resep Blender: bawang putih, bawang merah, cabe merah besar, tomat, sedikit air Kentang kupas, potong dadu, goreng. Udang kupas kulit, cuci, rendam air jeruk nipis. Baso ikan iris2, goreng. Serai dan laos digeprek. Panaskan wajan, masukkan bumbu halus tanpa minyak. Jika air menyusut…

3. Resep Nasi Goreng Sambel Ulek

Resep Nasi Goreng Sambel UlekCara membuat Nasi Goreng Sambel Ulek, resep Tumis bumbu ulek sampai harum, masukan bawang bombay, cabe hijau, sosis, telur yg sudah di orak-arik. Lalu masukan sawi hijau. Aduk hingga layu. Masukan nasi. Tambah kan garam, penyedap rasa(jk suka) saus tiram, kecap ikan, kecap manis. Aduk rata. Koreksi rasa. Sajikan hangat.…

4. Resep Nasi Sambel Goreng (nasi Goreng)

Resep Nasi Sambel Goreng (nasi Goreng)Cara membuat Nasi sambel goreng (nasi goreng), resep Intinya tahu bikin sambal goreng aja (karena males ngetik) hehe Tumis sambal goreng yang udah jadi 15 detik kemudian masukan aduk rata. Masukan nasi dan aduk Bubuhi telur dadar iris tipis jadi Simple ga ribet, daripada sambelnya dibuang kan hihi Bahan-bahan dalam…

5. Resep Sambel Goreng Telur Putih Bakso

Resep Sambel Goreng Telur Putih BaksoCara membuat Sambel goreng telur putih bakso, resep Goreng bakso dan Putih telur yg sdh d potong2, sisihkan Bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe hijau, tomat di goreng dgn sedikit minyak. Stlh layu, haluskan tambahkan garam, gula dan terasi. Ulek seperti membuat sambal. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis…

6. Resep Sate Lilit – Sambel Matah

Resep Sate Lilit – Sambel MatahCara membuat Sate Lilit - Sambel Matah, resep Uleg semua bumbu, tumis hingga harum, diamkan hingga dingin. Kocok telur, masukkan kocokan telur ke daging dada ayam giling, aduk rata. Masukkan bumbu tumisan ke dalam ayam. Tambahkan kelapa parut dan tepung tapioka, aduk hingga rata Tempel adonan ke batang serai, oles…

7. Resep Ayam Sambel Ijo

Resep Ayam Sambel IjoCara membuat Ayam sambel ijo, resep Ayam potong kecil kecil dilumuri garam dengan kunyti yang sudah di tumbuk halus di biarkan 5menit lalu di goreng setengah matang Semua bumbu bumbu Bumbu di tumbuk kasar kasar kecuali daun jeruk Dan daun sere selsai di tumbuk panas kan minyak untuk menumis bumbu…

8. Resep Ayam Kentang Sambel Merah

Resep Ayam Kentang Sambel MerahCara membuat Ayam Kentang Sambel Merah, resep Cuci bersih Ayam, Rebus Ayam. lalu Goreng Hingga Matang. sisihkan Kupas kentang, cuci. lalu potong Dadu, Goreng kentang. sisihkan Bumbu Halus : Cabe Rawit/merah, Bawang Putih/Merah, kemiri, Tomat. Blender atau Ulek. Tumis sampai Harum masukkan Kentang masukkan Ayam. tambahkan Garam, Penyedap rasa, Kecap.…

9. Resep Sambel Kentang + Jantung Ayam

Resep Sambel Kentang + Jantung AyamCara membuat Sambel Kentang + Jantung Ayam, resep Rendam kentang dengan air garam sebentar, lalu goreng. Setelah kentang, dengan minyak yang sama, goreng jantung ayam sampai kering. (Sebelum di goreng, aku kasi garam juga, supaya rasanya gak hambar) Setelah itu, goreng cabe merah, cabe rawit, dan setelah di goreng, haluskan…

10. Resep Ayam Penyet Sambel Bawang

Resep Ayam Penyet Sambel BawangCara membuat Ayam Penyet Sambel Bawang, resep Tumis bumbu halus, kemudian masukan lengkuas. tumis hingga harum. tambahkan air, lalu masukan ayam. tambahkan lada, garam/royko. masak dg api kecil hingga mendidih dan bumbu menyatu dg ayam atau air menyusut setengahnya. angkat dan tiriskan. (air sisa rebusan ayam/kaldu bisa dipakai untuk masak…

11. Resep Sate Ayam Praktis Sambel Kecap

Resep Sate Ayam Praktis Sambel KecapCara membuat Sate Ayam Praktis Sambel Kecap, resep Bismillaaaah ... Mari siapkan bahan2 nyaaa Dada ayam yg telah dipotong2 ditusuk dg tusuk sate Cukup 3-4 pcs aja per tusukan Olesi daging ayam yg sudah ditusuk2 dgn larutan Kecap+lada+mentega . Panggang di wajan datar anti lengket dg api kecil Bolak balik…

12. Resep Ayam Goreng Sambel Bawang

Resep Ayam Goreng Sambel BawangCara membuat Ayam Goreng Sambel Bawang, resep Bismillaaah Marii qta siapkan bahan2 nyaa Tumis bumbu halus & tidak halus hingga harum lalu masukkan ayam , tambahkan air kira2 200 cc lalu masak dgn api sedang hingga air habis . Setelah air nya habis dan ayamnya empuk , dingin kan lalu…

13. Resep Sambel Ayam Bakar Ala Resto Praktis Enak

Resep Sambel Ayam Bakar Ala Resto Praktis EnakCara membuat Sambel Ayam Bakar ala Resto Praktis Enak, resep Siapkan bumbu dan ulegan Uleg halus semua bumbu sambil ditambahkan perasan jeruk nipis dan kecap Setelah halus , aduk rata dan icipi. jika sudah pas rasanya bisa langsung dinikmati bersama ayam bakar favorit anda. selamat mencoba :) Bahan-bahan dalam resep…

14. Resep Ayam Sambel Ijo Sederhana

Resep Ayam Sambel Ijo SederhanaCara membuat Ayam Sambel Ijo sederhana, resep Cuci ayam sampai bersih. Taburi garam dan tunggu hingga 15 menit,agar garam meresap. Goreng ayam sampai warna kecoklatan. Tumis Bumbu yg sudah di haluskan sampai harum lalu masukan tomat Hijau nya dan masukan ayam aduk sampai bumbu merata. Dan Ayam sambel ijo siap…

15. Resep Sambel Kentang, Terong, Dan Ayam

Resep Sambel Kentang, Terong, Dan AyamCara membuat Sambel kentang, terong, dan ayam, resep Goreng terong terlebih dahulu. Goreng 1/2 matang. Tiriskan. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, terasi, gula jawa, cabai Tumis bbu yang sudah dihaluskan bersama daun jeruk sampai harum dan kecoklatan. Kemudian beri air. Masukkan kentang. Tunggu sampai agak sedikir empuk. Kemudian…

16. Resep Sambel Goreng Jeroan Ayam

Resep Sambel Goreng Jeroan AyamCara membuat Sambel goreng jeroan ayam, resep Rebus jaroan angkt potong2 Haluskan bumbu tumis lalu msukan jeroan beri sdkt air lalu msukan semua bumbu Angkat sajikan Bahan-bahan dalam resep Sambel goreng jeroan ayam diatas adalah sebagai berikut 3 siung baput250 g jeroan ayam3 bji kemiri4 caber rawit merah1/2 sdt roycogaram,kecap4…

17. Resep Sambel Jengkol Jeroan Ayam

Resep Sambel Jengkol Jeroan AyamCara membuat Sambel Jengkol jeroan ayam, resep Kupas jengkol , lalu dicuci bersih ,selanjutnya goreng hingga kulit arinya mengelupas Menjelang menunggu jengkol matang, bersihkan jeroan lalu cuci dengan air bersih Setelah itu rebus jeroan di air mendidih Sembari menunggu jeroan stengah matang, grepyek (tokok jengkol hingga penyet) Setelah jeroan setengah…

18. Resep Ayam Bakar Penyet Sambel Kecap

Resep Ayam Bakar Penyet Sambel KecapCara membuat Ayam bakar penyet sambel kecap, resep Cuci potongan ayam sampe bersih lalu lumuri dengan air jeruk nipis ditambah garam,diamkan sebentar,cuci bersih kembali lalu tiriskan Lumuri lagi potongan ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan , tambahkan 2 sdm minyak goreng. Diamkan 30 menit Masak potongan ayam bersama rendamannya, tambahkan…

19. Resep Ayam Suir Sambel Terasi

Resep Ayam Suir Sambel TerasiCara membuat Ayam Suir Sambel Terasi, resep Haluskan semua bahan sambal terasi Tumis sambal terasi bersama bahan lainnya, jangan lupa tes Selesai, masak 5 menitan udah beres dee Bahan-bahan dalam resep Ayam Suir Sambel Terasi diatas adalah sebagai berikut 10 buah cabe (atau sesuai selera)2 lembar daun jeruk2 blok terasisambal…

20. Resep Ayam Bakar Madu Sambel Terasi

Resep Ayam Bakar Madu Sambel TerasiCara membuat Ayam Bakar Madu Sambel Terasi, resep AAYAM BAKAR: rebus ayam beserta semua bahan sampai bumbu meresap (aku: sekitar 45 menit). Lalu bakar di griller sambil di olesi sisa bumbu. (Ayam ungkepnya bisa disimpen juga dalam kulkas buat stok loh) Resep diatas berdasarkan stok yang aku punya dikulkas, semestinya…

21. Resep Ayam Goreng Sambel Ijo

Resep Ayam Goreng Sambel IjoCara membuat Ayam goreng sambel ijo, resep Tumbuk bumbu halus sampai benar2 halus, geprek sereh Rebus air putih tambahkan bumbu halus, daun salam dan sereh rebus sampai air menyusut Setelah air menyusut angkat tiriskan Siapkan minyak goreng, goreng ayam diatas api sedang minyak panas sampai kecoklatan angkat Uleg sambel sampai…

22. Resep Ayam Jamur Sambel Bawang

Resep Ayam Jamur Sambel BawangCara membuat Ayam Jamur Sambel Bawang, resep siapkan, ayam, jamur, daun bawang, daun jeruk dan sambel bawangnya panaskan 1 sdm minyak goreng, tumis daging ayam hingga berubah warna, tambahkan sedikit garam ya kemudian masukkan jamur dan sambel bawang sesuai selera, aduk merata, tambahkan irisan daun jeruk, masak hingga bumbu meresap…

23. Resep Sambel Ayam Kremes

Resep Sambel Ayam KremesCara membuat Sambel Ayam Kremes, resep potong besar semua bahan kecuali gula dan jeruk limo, goreng hingga matang. Angkat lalu ulek. beri garam dan gula sesuai selera kalau suka ditambah bumbu penyedap juga beri perasa jeruk sambel siap dihidangkan bersama Ayam goreng untuk Detailnya bisa kunjungi di channel kami Our…

24. Resep Ayam Gurih Sambel Ijo

Resep Ayam Gurih Sambel IjoCara membuat Ayam gurih sambel ijo, resep Ayam Goreng Gurih haluskan 5 bawang merah, ketumbar, garam dan itu ,ungkep ayam bersama bumbu halus, sereh, daun jeruk, dan asam jawa sampai ayam empuk. Setelah ayam empuk dan bumbu meresap. Goreng ayam sampai kecoklatan , tiriskan , dan jadi deh ayam goreng…

25. Resep Sambel Terong+ampela Ayam

Resep Sambel Terong+ampela AyamCara membuat Sambel Terong+Ampela Ayam, resep Cuci terong, potong sesuai selera lalu goreng ampela hingga empuk, potong sesuai selera. Haluskan bumbu di atas. Kehalusan sesuai selera sy suka yg ulekan Tumis bumbu ,masukkan daun salam + sdh harum masukkan ampela ayam Tambahkan garam, gula pasir dan merica sesuai pas rasanya,segera…
Jika pencarian Sambel Tomamat kurang memuaskan, anda dapat mencari resep lain menggunakan form search disamping atas!
×