25 Resep Kue Klepon

1. Resep Klepon Hicah ( Hijau Pecah)

Resep Klepon Hicah ( Hijau Pecah)Cara membuat Klepon Hicah ( Hijau Pecah), resep Kukus kelapa parut dengan daun pandan sebagai alas nya selama kurang lebih 10 menit. Setelah tanak, angkat dan tambahkan Secukupnya Garam aduk rata. Campurkan Tepung ketan, garam menjadi satu. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dipulung. Beri pewarna hijau secukupnya…

2. Resep Klepon Londo

Resep Klepon LondoCara membuat Klepon Londo, resep Aduk tepung ketan dengan,pewarna, air kapur sirih dan garam hingga rata. Tuangi air sedikit demi sedikit sambil aduk hingga adonan dapat dibentuk. Diamkan selama 15 menit. Ambil 1 sdt adonan, bulatkan, pipihkan, isi dengan sedikit DCC, bulatkan kembali. Rebus dalam air mendidih hingga mengapung. Angkat…

3. Resep Kue Klepon Ketan Hitam

Resep Kue Klepon Ketan HitamCara membuat Klepon Ketan Hitam, resep kue Campur secara merata tepung ketan putih, ketan hitam dan garam, tambahkan air kapur sirih, masuk kan santan hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis & mudah dibentuk. Kemudian siap kan gula merah yang telah diserut untuk isian. Ambil sedikit adonan kulit,…

4. Resep Klepon Isi Coklat

Resep Klepon Isi CoklatCara membuat Klepon isi coklat, resep Siapkan wadah. Uleni tepung ketan, masukkan garam, pewarna hijau tuang air. Aduk pake tangan/sendok sampai kalis. Setelah dirasa adonan tidak lengket ditangan. Sisihkan. Potong kotak" kecil coklat blok untuk isian klepon. Ambil adonan sedikit, pipihkan lalu masukkan coklat blok yg telah diiris kotak"kecil. Pulung…

5. Resep Klepon Ubi Ungu Manis

Resep Klepon Ubi Ungu ManisCara membuat Klepon ubi ungu manis, resep Kukus campuran parutan kelapa muda dgn sejumput garam, sisihkan dahulu. Haluskan ubi ungu yang telah dikukus matang. Sisihkan dahulu. Ambil sejumput garam dan larutkan ke dalam air hangat 25 ml, lalu masukan ke dalam tepung ketan dan aduk2 hingga merata. Masukan ubi ungu…

6. Resep Klepon Hitam Putih Saus Nanas

Resep Klepon Hitam Putih Saus NanasCara membuat masakan Klepon Hitam Putih Saus Nanas, resep : Klepon putih: campur tepung ketan, kentang, air hangat, air kapur sirih, garam dan gula pasir sambil diuleni hingga kalis. Bentuk bulat sebesar kelereng rebus hingga terapung. Lakukan hal yang sama untuk klepon hitam. Saus:  rebus gula merah, air, dan garam…

7. Resep Klepon Pelangi Ala Aku

Resep Klepon Pelangi Ala AkuCara membuat Klepon Pelangi ala aku, resep Campur tepung ketan dan garam, aduk rata. Tambahkan air hangat dan susu, aduk sampai rata dan dapat dibentuk. Bagi adonan menjadi 6 bagian dan beri pewarna sesuai warna pelangi. Masing2 warna dibagi menjadi 3. Ambil satu bagian adonan, beri 1 sdt gula merah…

8. Resep Klepon Merah Putih Dapur Danish

Resep Klepon Merah Putih Dapur DanishCara membuat Klepon merah putih Dapur Danish, resep Siapkan tepung dan garam dalam air hangat sedikit demi uleni Bagi adonan klepon menjadi dua adonan diberi pewarna merah. Ambil adonan klepon,berwarna dan isi dengan gula bulatkan. begitu juga dengan adonan semua adonan sampai selesai dan habis. Didihkan air berisi daun pandan,masukkan…

9. Resep Klepon Ubi Jalar Kuning

Resep Klepon Ubi Jalar KuningCara membuat klepon ubi jalar kuning, resep kupas ubi cuci hingga bersih panaskan panci yg udah diberi air masukkan ubi yg udah dicuci kukus hingga matang supaya mudah dihancurin jika sudah matang hancurin (disini aq pakek ulekan buat ngancurin) hehe jika udah dihancurin semua tambahkan tepung sagu uleni hingga kalis…

10. Resep Klepon Kreasiku (tampilan Mirip Mochi)

Resep Klepon Kreasiku (tampilan Mirip Mochi)Cara membuat Klepon Kreasiku (Tampilan Mirip Mochi), resep Sisihkan tepung 1-2 sdm untuk baluran kleponnya Larutkan susu kental manis dengan segelas air. Tuang sedikit2 susu ke tepung ketan putih,uleni pakai garam,tuang air sedikit2 sampai tepung kalis (tidak lengket di tangan). Ambil sedikit adonan,dibulat2kan lalu dipipihkan dengan menekan tengahnya lalu isi…

11. Resep Klepon Manis-manis Gurih

Resep Klepon Manis-manis GurihCara membuat Klepon Manis-manis Gurih, resep Siapkan bahan. Campurkan kelapa parut dengan sedikit garam lalu kukus kurleb 5 menit. Sisir halus gula merah. Buat adonan dengan mencampurkan tepung ketan, gula pasir, garam sedikit, santan kental, dan pewarna makanan. Aduk sampai kalis dan bisa di bentuk. Ambil adonan lalu bulatkan. Isi…

12. Resep Klepon Ubi Ungu&oranye

Resep Klepon Ubi Ungu&oranyeCara membuat Klepon ubi ungu&oranye, resep Kupas ubi kemudian cuci bersih. panaskan kukusan kemudian kukus ubi sampai matang. Panas-panas haluskan ubi dengan gelas/apa aja sampai halus. kemudian dinginkan. Setelah dingin masukan tepung kanji dan gula pasir, uleni sampai bisa di bentuk bulat. Panaskan air sampai mendidih masukan daun pandan kemudian…

13. Resep Klepon Klasik

Resep Klepon KlasikCara membuat Klepon Klasik, resep Siapkan gula yang sudah dipotong dadu Campurkan air panas dengan beberapa tetes pewarna makanan, tuang sedikit demi sedikit kedalam tepung ketan, aduk rata hingga adonan bisa dipulen. -air panas tujuannya biar klepon hasilnya lebih lembut -kalau adonan masih lengket bisa ditambah tepung sedikit Ambil sedikit…

14. Resep Klepon Rainbow Dcc

Resep Klepon Rainbow DccCara membuat Klepon Rainbow DCC, resep Kukus kelapa. Campur tepung ketan dan tepung beras,sedikit garam,tuang air sedikit2 sambil di uleni sampai bisa dipulung. DCC disisir Rebus air sampai mendidih Pulung adonan,beri DCC tengahnya Masukkan kedalam air mendidih Jika sudah mengapung tanda sudah matang Ambil Dan tiriskan Klepon yang sudah matang…

15. Resep Klepon Ubi Keju

Resep Klepon Ubi KejuCara membuat Klepon ubi keju, resep Haluskan ubi campur bersama tepung ketan dan garam dalam satu air hangat sedikit demi sampai tercampur rata Ambil sedikit adonan,lalu pipihkan dan isi dengan gula merah. lakukan seterusnya sampai klepon berisi gula merah dan terbentuk semuanya. Didihkan air dan masukkan kleponnya. masak sampai klepon…

16. Resep Klepon Saus Santan

Resep Klepon Saus SantanCara membuat Klepon Saus Santan, resep Masukkan tepung ketan, sedikit garam dan air. Aduk perlahan sampai adonan kalis, tidak lengket dan mudah dibentuk. Bagi adonan menjadi bagian yang lebih kecil-kecil, pipihkan untuk diisi irisan gula jawa Potong gula jawa menjadi kecil-kecil untuk digunakan sebagai isian Masukkan potongan gula jawa kedalam…

17. Resep Kue Klepon Labu Kuning

Resep Kue Klepon Labu KuningCara membuat Klepon Labu kuning, resep kue Kukus labu kuning hingga matang,dinginkan,haluskan. Tambahkan tepung ketan,sedikit demi sedikit ya,kalo adonan terlalu lembek dan belom bisa dibentuk boleh ditambahkan sedikit tepung ketan. Ambil sedikit adonan,bentuk bola bola dan lalu beri isian gula merah,tutup dan bulatkan kembali. lakukan hingga habis. Rebus klepon dalam…

18. Resep Klepon Labu Kuning Lembut

Resep Klepon Labu Kuning LembutCara membuat Klepon Labu Kuning Lembut, resep Campur pure labu kuning, tepung ketan dan garam. Uleni hingga tidak lengket ditangan dan bisa dipulung. Ambil sejumput adonan, beri isian gula merah, bulatan hingga rapi tdk ada gula merah yg keluar. Didihkan air ,daun pandan, masukkan klepon, masak hingga matang mengapung. Angkat…

19. Resep Kue Si Onde Yg Imut/ Klepon Tanpa Kapur Sirih

Resep Kue Si Onde Yg Imut/ Klepon Tanpa Kapur SirihCara membuat si onde yg imut/ klepon tanpa kapur sirih, resep kue campur kelapa parut dan pandan 2 lembar tambahkan garam icip icip jgn sampai keasinan sprti pertama x ud mendidih matikan kompor sisihkan biarkan dingin tepung ketan tepung beras garam 1/2 sdt campur jd satu dan aduk sampai rata.…

20. Resep Klepon Taro (ubi Ungu)

Resep Klepon Taro (ubi Ungu)Cara membuat Klepon Taro (Ubi Ungu), resep Kukus ubi ungu sampai empuk, lalu hancurkan Tambahkan tepung ketan putih, lalu uleni, tambahkan air hangat sedikit2 sampai adonannya bisa dibentuk bulatan gak hancur Ambil adonan kira2 1 sdm, pipihkan lalu taruh secukupnya gula merah di tengah2nya dan tutup, bulat2kan pakai tangan. Lakukan…

21. Resep Klepon Ubi Kuning

Resep Klepon Ubi KuningCara membuat Klepon UBI KUNING, resep Kupas ubi lalu kukus hg lunak, panas2 langsung di haluskan hg lembut, dinginkan. Campur kelapa parut dan garam aduk rata, kukus 10 menit, angkat dinginkan Campur ubi dan garam, tambahkan tepung tapioca sedikit demi sedikit uleni hg bs dibentuk. Ambil 1 sdm adonan pipihkan…

22. Resep Klepon Ubi Jalar Kuning No Pewarna

Resep Klepon Ubi Jalar Kuning No PewarnaCara membuat klepon ubi jalar kuning no pewarna, resep kupas ubi lalu potong potong dan cuci bersih kemudian kukus ubi hinga matang setelah matang angkat ubi dan haluskan ubi. kemudian campurkan tepung kanji sedikit demi sedikit sambil uleni hingga kalis. sisir gula kemudian bentuklah adonan ubi sesui tambahkan gula merah…

23. Resep Kue Klepon Pandan Gurih Dan Lembut Isi Gula Kelapa

Resep Kue Klepon Pandan Gurih Dan Lembut Isi Gula KelapaCara membuat Klepon Pandan Gurih dan lembut isi gula kelapa, resep kue Siram tepung dengan air mendidih, aduk rata. Tambahkan garam, pasta pandan, air kapur sirih sambil dituangi santan sedikit demi sedikit. Uleni hingga adonan dapat dibentuk. Ambil adonan sebesar kelereng, pipihkan lalu isi dengan gula kelapa, Bentuk bulatan, lakukan…

24. Resep Kue Pitimandi (klepon)

Resep Kue Pitimandi (klepon)Cara membuat Pitimandi (klepon), resep kue Potong daun pandan dan daun suji, tambahkan air 1/2 gelas, blender hingga daunnya hancur. Saring dan sisihkan. Campur tepung beras ketan dengan air daun pandan dan suji, lalu ulen. Tambahkan garam. Potong dadu gula merah. Buat adonan membentuk bulat sebesar bola ping-pong diisi potongan…

25. Resep Klepon Tepung

Resep Klepon TepungCara membuat Klepon tepung, resep Campur tepung ketan, air pandan, gula dan garam hingga menjadi adonan yg dapat dibentuk. Dibentuk bulat2 lalu isi gula merah. Dibentuk tabung untuk yg diisi keju. Direbus dengan air didih sampai mengapung Siapkan piring lebar yang berisi tpg maizena. Angkat klepon yang sudah matang dan…
Jika pencarian Klepon kurang memuaskan, anda dapat mencari resep kue lain menggunakan form search disamping atas!
×