252 Resep Gulai Kambing

1. Resep "gulai Kambing Perantawan"

Resep "gulai Kambing Perantawan"Cara membuat "Gulai kambing perantawan", resep Rebus smua dging hingga stengah matang,angkat tiriskan dan di potong sesuai selera,Haluskan semua bahan bahan di atas kecuali lengkuas,daun jeruk,daun salam,sm sereh. Tumis bumbu2 halus td sampai harum dan masukan danging yg sdah di potong2 sesuai selera,tambahkan air secukupx masukan air sisa rebusan td,tunggu…

2. Resep Gulai Kambing Sederhana

Resep Gulai Kambing SederhanaCara membuat Gulai kambing sederhana, resep Cuci daging kambing hingga bersih. Lalu rebusan pertama masukkan daging kambing, serai, jahe, daun jeruk, daun salam sampai daging rada empuk ya kira2 45 menit (Buat hilangin bau prengus klo bwt saya). Jika sudah empuk buang airnya lalu siram dengan air, buat hilangin kotoran…

3. Resep Gulai Kambing Muda

Resep Gulai Kambing MudaCara membuat Gulai kambing muda, resep Campurkan bahan bahan dan dihaluskan. Rebus daging kambing sampai empuk Tumis bahan sampai harum Masukkan daging yang dipotong potong setelah direbus Masukkan santan Diaduk hingga merata dan mendidih Bahan-bahan dalam resep Gulai kambing muda diatas adalah sebagai berikut secukupnya garam1 sdt ketumbar2 ruas kunyit2…

4. Resep Gulai Iga Kambing Tanpa Santan

Resep Gulai Iga Kambing Tanpa SantanCara membuat Gulai iga kambing tanpa santan, resep Cuci bersih iga kambing. Untuk menghilangkan kotorannya. Setelah matang bau kambingnya udh g kecium lagi karena masaknya pake rempah2 yg banyak. Rebus iga kambing yg sudah dicuci tadi selama 15 menit Sementara merebus iga kambing. Haluskan bumbu lalu tumis sampai matang sampai…

5. Resep Gulai Kambing Praktis

Resep Gulai Kambing PraktisCara membuat Gulai Kambing Praktis, resep Bersihkan daging kambing dari kotoran yang menempel dan darah yang tersisa. saya cuci sampai bersih. Haluskan bawang merah dan bawang putih. lalu tumis dengan sedikit minyak Setelah setengah matang, masukkan 1 sct indofood bumbu gulai instan, serai dan daun jeruk, masak hingga matang. sisihkan.…

6. Resep Gulai Kambing Ndeso Ala Chef Lia

Resep Gulai Kambing Ndeso Ala Chef LiaCara membuat Gulai kambing ndeso ala chef lia, resep Halus kan semua bumbu kecuali daun jeruk, lengkuas,sereh daun salam, Kemudian tumis bumbu yang sudah di haluskan hingga harus masukkan daun jeruk, lengkuas, sereh dan daun salam. Masuk kan santan pertama/encer kemudian masukkan daging kambing yang sudah direbus tunggu hingga mendidih…

7. Resep Gulai Kambing Dan Sapi

Resep Gulai Kambing Dan SapiCara membuat Gulai kambing dan sapi, resep Masukkan santan encer ke dalam wajan, lalu masukkan bumbu halus,lengkuas,daun salam,dan serai didihkan sambil diaduk agar santan ga pecah Setelah mendidih masukkan daging,masak sampai santanya tinggal sedikit lalu masukkan cabe rawit dan santan kental sesekali diaduk,,,, sampe kira2 matang lalu tambahkan daun bawang…

8. Resep Gulai Kambing Indofood

Resep Gulai Kambing IndofoodCara membuat Gulai kambing indofood, resep Rebus daging kambing yang sdah dipotong2. Kira2 15mnitan angkat buang airnya, ganti dengam air yang bersih lalu rebus lagi sekitar 20menit agar daging terasa empuk. Tumis bumbu gulai instan indofood bersama daun jeruk, serai dan daun salam. Tumis sampai harum. Lalu tuang bumbu tumisan…

9. Resep Gulai Kambing Jawa Timur

Resep Gulai Kambing Jawa TimurCara membuat Gulai Kambing Jawa Timur, resep Cuci bersih daging dan iris sesuai selera, rendam dengan perasan jeruk nipis, diamkan satu jam Buang air rendaman. Rebus daging bersama jahe digeprak dan merica. Buang air rebusan pertama agar aroma kambingnya berkurang, tambahkan air lagi dan rebus (harus lamaaa biar empukk) Sementara…

10. Resep Salad Sayur Kuah Gulai Kambing

Resep Salad Sayur Kuah Gulai KambingCara membuat Salad sayur kuah gulai kambing, resep Panaskan minyak di dalam panci. Tumis bumbu halus, serai, dan daun jeruk hingga harum. Masukkan air asam dan daging kambing, aduk rata. Masak hingga berubah warna. Tambahkan santan enter dan masak hingga daging agak setengah matang. Tambahkan santal kental dan aduk rata…

11. Resep Gulai Iga Kambing Presto Bumbu Pawon

Resep Gulai Iga Kambing Presto Bumbu PawonCara membuat Gulai Iga Kambing Presto Bumbu Pawon, resep haluskan bumbu,tumis dgn minyak secukupnya ditambah daun salam,serai,dan lengkuas,masak sampai harum masukkan iga kambing dgn sedikit kuah dari presto,kemudian masukkan cengkeh,kayu manis,garam dan gula. Tambahkan santan cair,masak hingga mendidih dan air agak asat supaya bumbu merasuk,aduk2 supaya santan tidak pecah,cicipi rasanya,tambahkan…

12. Resep Gulai Kambing Presto

Resep Gulai Kambing PrestoCara membuat Gulai Kambing Presto, resep Setelah daging dicuci bersih, presto selama 20 menit. Lalu tiriskan. Siapkan bumbu. Bawang merah bawang putih iris bagi 4. Lalu tumis bersama kemiri (setengah matang). Tiriskan Siapkan mengulek bumbu : Tumisan bawang-kemiri, lada, ketumbar, garam, kunyit dan cabai. Ulek hingga halus. Tumis kembali bumbu…

13. Resep Gulai Kambing Enakkk Ala Semarang

Resep Gulai Kambing Enakkk Ala SemarangCara membuat Gulai Kambing Enakkk ala Semarang, resep Presto daging kambing dengan daun salam,serai,daun jeruk dan lain2 sampai empuk. - Masukkan santan aduk2 terus dalam api sedang Note : boleh juga buang 1/4 air rebusan diganti air biasa jika dirasa terlalu 'prengus'.tapi kalo aku tetep takpake air rebusannya semua,trus tak…

14. Resep Gulai Kambing Simple

Resep Gulai Kambing SimpleCara membuat Gulai kambing simple, resep Rebus daging hingga empuk beri sedikit garam Tumis bumbu halus masukan daun jeruk daun salam dan lengkuas tumis hingga harum masukan daging tambah air ungkep hingga mendidih beri garam,gula atau royco setelah air mendidih tambahkan santan kara sedikit demi sedikit ungkep hingga air surut…

15. Resep Gulai Kambing Ala Mama Mertua

Resep Gulai Kambing Ala Mama MertuaCara membuat Gulai Kambing ala Mama Mertua, resep Cuci bersih daging, lalu potong-potong sesuai selera Lumuri daging dengan Jeruk Nipis Parut secukupnya kunyit (Bisa diuleg, atau kalo mau lebih praktis pake kunyit bubuk tak apa) Lumuri daging dengan kunyit Haluskan merica Lumuri daging dengan merica Haluska ketumbar Lumuri daging dengan…

16. Resep Gulai Kambing Lengkuas

Resep Gulai Kambing LengkuasCara membuat Gulai Kambing Lengkuas, resep Olah seluruh bumbu halus : bawang merah, kemiri, ketumbar, cabai, tambahkan garam & merica secukupnya. Rasa akan dikoreksi kembali saat memasak. Cairkan santan bubuk dengan 100ml air, sisihkan. Tumis bumbu halus menggunakan api kecil, masukkan serai, tunggu hingga harum dan berubah warna. Tambahkan 100ml…

17. Resep Gulai (iga) Kambing Asli Porong Sidoarjo

Resep Gulai (iga) Kambing Asli Porong SidoarjoCara membuat Gulai (Iga) Kambing asli Porong Sidoarjo, resep didihkan Liter air, masukkan 2 lembar sereh, 2 lembar salam dan daun jeruk, sedikit garam. Sangrai diatas wajan semua bumbu sampai agak gosong dan harum baunya, blender dengan sedikit minyak dan air. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, masukkan daging iga kambing,…

18. Resep Gulai Kambing Praktis Nyuss

Resep Gulai Kambing Praktis NyussCara membuat Gulai kambing praktis nyuss, resep Rebus daging kambing sampai keluar kotoran dan lemak air Potong daging sesuai bumbu gule, sere, harum Masukkan daging aduk bumbu Jika sudah meresap tambahkan hingga daging Tambahkan Bahan-bahan dalam resep Gulai kambing praktis nyuss diatas adalah sebagai berikut 1500 cc air3 bks bumbu…

19. Resep Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup Enak

Resep Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup EnakCara membuat Idul Adha: Gulai Kambing Tanpa Santan (teteup enak kok, seger jadinya), resep Daging kambing dipotong sesuai selera, tapi jangan dicuci sama air, nanti baunya makin kuat dan dagingnya jadi alot (katanya sih gitu). Kalo kotor dibersihkan aja bagian yg kotor. Bumbu halus ditumis pakai minyak panas, tapi apinya…

20. Resep Becek Kambing 🐏 (gulai Ndeso) Khas Tuban

Resep Becek Kambing 🐏 (gulai Ndeso) Khas TubanCara membuat Becek Kambing (gulai ndeso) khas Tuban, resep Rebus tulangan kambing hingga daging yg menempel lunak/mudah lepas. Masukkan daging kambing yg sudah dipotong2 dadu/sesuai selera. Tambahkan serai, daun jeruk, lengkuas, pala, mesoyi dan bumbu halus (tanpa ditumis ya) Tambahkan santan, kecilkan api. Masukkan cabe rawit utuh, garam dan penyedap…

21. Resep Gulai Kikil Kambing

Resep Gulai Kikil KambingCara membuat Gulai kikil kambing, resep Presto kikil sampai empuk, kalau tidak pakai presto bisa di godok sampai empuk. Sisihkan Tumis bumbu halus sampai harum,beri sereh,daun jeruk. Masukkan air kaldu+santan dan masukkan kikil. Tunggu sampai agak menyusut dan mengeluarkan minyak. Angkat, sajikan. Bahan-bahan dalam resep Gulai kikil kambing diatas adalah…

22. Resep Gulai Koya Kambing

Resep Gulai Koya KambingCara membuat Gulai koya kambing, resep Potong2 daging kambing, bersihkan taruh dlm panci Tumis bumbu dengan bawang merah/ bombai sampai betul2 matang, beri bubuk gulai aduk rata Masukkan sebagian bumbu kedalam daging (jgn dihabiskan takutnya kebanyakan) kira2 cukupnya aja Tambahkan koya Aduk rata, beri garam, gula, air asam, aduk rata…

23. Resep Gulai Kambing Enak Gurih Khas Wonosobo..by:erni

Resep Gulai Kambing Enak Gurih Khas Wonosobo..by:erniCara membuat Gulai Kambing Enak Gurih khas :Erni , resep Siapkan panci besar dan isi air secukupnya Rebus dulu semua bahan yg dah sampai mendidih(1/2 lunak) untuk menghilangkan bau Prengus Kambing. Haluskan bumbu tadi bisa menggunakan blender tapi saya lebih enjoy suka dengan diuleg atau pake tangan. Siapkan wajan dan…

24. Resep Gulai Kambing Gurriih Khas Solo..by:erni

Resep Gulai Kambing Gurriih Khas Solo..by:erniCara membuat Gulai Kambing Gurriih khas :Erni :-), resep Daging Kambing /sapi yang udah barulah masukkan dalam panci beri air. Didihkan. Tumis sebentar bumbu yg udah daun jeruk daun salm,sere dah harum barulah masukkn dalm panci kayu manis. Bilamana Cabe merah(rawit). Kalo saya pas tidak pake. Sudah mulai mendidih tuang…

25. Resep Gulai Kambing Bumbu Jawa Enyaakkkkk……^$^

Cara membuat Gulai kambing bumbu jawa ^$^, resep Pertama-tama panaskan minyak dalam wajan terlebih dahulu, lalu tumis semua bumbu halus dengan campuran bumbu lainnya sampai harum. Setelah itu, tambahkan dengan daging kambing yang sudah dipotong tadi, aduk hingga merata dan masak lagi sampai berubah warna. Kemudian masukan air santan kelapa…
Jika pencarian Gulai Kambing kurang memuaskan, anda dapat mencari resep lain menggunakan form search disamping atas!
×