Cara membuat ice cream green tea / matcha, resep

  1. Kocok kuning telur sampai warnanya memucat sambil di tuang gula sedikit-sedikit
  2. Masukkan maizena yang sudah di larutkan. Kocok campuran dengan mixer berkecepatan sedang.
  3. Panaskan susu cair. sampai susu cair panas saja, tidak perlu sampai mendidih. Ambil 1/3 bagian susu cair, dan masukkan ke dalam campuran telur.
  4. Kocok campuran telur dan susu, setelah tercampur, masukkan green tea bubuk yang sudah dilarutkan dengan air hangat tadi.
  5. Setelah semua tercampur, masukkan campuran tersebut kedalam sisa susu hangat tadi dan aduk terus sambil di panaskan di atas api kecil. Angkat adonan ice cream sebelum adonan mendidih atau meletup-letup, kemudian dinginkan.
  6. Setelah adonan tadi dingin , masukkan krim kental kemudian aduk sampai tercampur rata. Adonan siap di proses dengan mesin pembuat eskrim atau dengan cara manual. Cara manualnya adalah masukkan adonan ice cream ke freezer kemudian setelah 2 jam mikser adonan tersebut, ulangi 3-4kali supaya ice cream menjadi lembut.

Bahan-bahan dalam resep ice cream green tea / matcha diatas adalah sebagai berikut

  • 250 gram whipped cream / cream kental
  • 1 sendok makan tepung maizena dilarutkan dengan sedikit air
  • 2 butir kuning telur
  • 6 sendok makan gula pasir / gula halus
  • 250 ml susu cair
  • 2 sendok makan bubuk greentea larutkan dengan setengah gelas air hangat

Waktu : 45 menit

Porsi : 20 Orang

Resep ice cream green tea / matcha nyobain resep ice cream green tea yang lagi happening terus liat resepnya di blog shely, jadi penasaran terus nyobain mumpung bubuk green tea masih banyak :))