Cara membuat Es Krim Mangga (Simple Homemade), resep

  1. Dinginkan semua bahan kecuali garam di kulkas. Mangkuk mixer dan pengocok mixer dinginkan dalam freezer kurang lebih selama 15 menit.
  2. Kocok whipping krim dengan kecepatan tinggi sampai krim mengental dan mengkilap, jangan kocok krim sampai kaku. Jika krim diambil pake spatula dan krim sudah berbentuk petruk/melengkung (krim tidak jatuh), matikan mixer.
  3. Siapkan mangkuk lain, campur mangga halus, SKM dan garam. Aduk rata.
  4. Masukkan krim ke dalam mangkuk mangga, aduk perlahan sampai tercampur rata. Masukkan es krim dalam wadah kedap udara atau mangkuk yang ditutup plastik. Simpan dalam freezer selama 6 jam. Es krim mangga pun siap dinikmati.
  5. Hasilnya jadi es krim mangga sebanyak 3L lebih
  6. Note: variasi rasa bisa apa aja, silahkan atur sendiri takarannya. Terutama untuk takaran SKM nya, bisa dikurang atau ditambahkan sesuai selera dan variasi rasa yang ditambahkan. Misalnya untuk es krim oreo (krim oreo tidak dibuang) saya hanya menambahkan SKM setengah kaleng aja.

Bahan-bahan dalam resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) diatas adalah sebagai berikut

  • 2 buah Mangga Harum Manis besar, ambil dagingnya dan haluskan
  • 1000 ml Whipping Krim cair (saya pake elle & vire)
  • Secukupnya Garam
  • 375 gram Susu kental manis putih ( saya pake carnation karena ga terlalu manis)

Waktu : 30 menit

Porsi : 15 Orang

Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) Anak-anak paling suka sama es krim, dulu sebelum bisa bikin es krim sendiri..mau ga mau harus beli es krim dulu ke minimarket. Sekarang, semenjak ummi nya ini bisa bikin es krim sendiri..anak-anak hampir ga pernah beli es krim di luar lagi. Alhamdulillah, senangnyaaa....^_^