Cara membuat Es Krim Homemade, resep

  1. Mixer semua bahan selama kurang lebih 45 menit (kalo saya karna pegel, jadi cuma sekitar 35 menit udah nyerah hehe)
  2. Masukkan wadah dan bekukan.
  3. Jika ingin ada rasa, bisa menggunakan uht coklat dan skm coklat atau uht stroberi dan skm putih
  4. Saya pakai setengah resep dengan menggunakan susu uht yang berbeda2 (coklat, stroberi dan plain)

Bahan-bahan dalam resep Es Krim Homemade diatas adalah sebagai berikut

  • 200 gram whipped cream bubuk
  • 500 ml susu uht cair, bekukan minimal 4 jam (kalo saya semalaman)
  • 250 gr susu kental manis

Waktu : 45 menit

Porsi : 30 Orang

Resep Es Krim Homemade Sebenernya sih anak2 gak sering2 banget minta es krim. Jadi sebenernya kalo beli pun gak terlalu berat. Cuma temen2 mereka akhir2 ini sering datang ke rumah dan saya sering kehabisan ide menjamunya. Gak mungkin saya belikan es krim ber merk untuk 4-5 orang setiap hari kan. Ya udah kita cobain aja bikin es krim sendiri. Kalo dari segi modal, memang lebih murah jatuhnya dibanding es krim bermerk. Dan karna cupnya bisa saya sesuaikan jadi sedikit lebih kecil daripada kemasan bermerk, jadinya bisa lebih banyak. Dan pas untuk ukuran anak2 karna biasanya mereka sering tidak habis. Dari segi rasa juga gak kalah dengan es krim ber merk W itu kok