Cara membuat Choco Noodle Ice Cream, resep

  1. Rebus Mie Cap Ayam 2 Telor, setelah matang angkat dan tiriskan. Rebus susu sapi cair dengan api kecil, jangan sampai mendidih cukup sampai keluar gelembung kecil dipinggir panci.
  2. Masukan kuning telur dan gula halus dalam wadah lalu mixer dengan kecepatan sedang, hingga tektur mengembang.
  3. Blender mie Cap ayam 2 Telor yang sudah direbus tadi bersama susu cair sampai cukup halus. Masukan mie yang sudah diblender kedalam adonan telur tadi.
  4. Aduk rata.
  5. Masukan DCC yang sudah dilelehkan. Aduk rata lalu pindah ke panci dan siap untuk dipanaskan dengan api kecil tidak perlu sampai mendidih, hanya sampai muncul gelembung kecil lalu matikan kompor dan tunggu dingin siap dimasukan Frezzer.
  6. Saya tidak memiliki ice cream maker sehingga harus menggunakan metode blender mixer mixer 🙂 Setelah 3 jam keluarkan adonan lalu blender, masukan lagi ke frezzer.
  7. 3 jam kemudian keluarkan lagi sekarang giliran memakai mixer. Dan 3 jam berikutnya di mixer lagi setelah itu biarkan mengeras dalam frezzer. Sajikan.
  8. Taraaa... Choco Noodle Ice Cream.. Yummy for Tummy :9

Bahan-bahan dalam resep Choco Noodle Ice Cream diatas adalah sebagai berikut

  • 120 gram Gula Halus
  • secukupnya Vanili
  • 100 gram Dark Compound Chocolate
  • 2 butir Kuning Telur
  • 150 gram Mie Cap Ayam 2 Telor
  • 100 ml Susu Cair Sapi

Waktu : 40 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Choco Noodle Ice Cream Bosan dengan olahan mie yang ujung-ujungnya digoreng atau direbus dan berakhir hanya menjadi main course. Maka dari itu aku coba berkreasi menjadikan Mie Cap Ayam 2 Telor menjadi sajian dessert yang dingin, legit, dan yummy. Modal awal pembuatannya adalah kreatifitas 🙂